Minggu, 02 Desember 2012

Cara Membuat Blog


Cara Membuat Blog


Blog adalah singkatan dari web log [1] adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (dipublikasikan sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik (isi terbaru pertama dan kemudian diikuti isi yang lebih tua), meskipun tidak selalu terjadi. Situs-situs web biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari blog pengguna.

Media blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com, yang dimiliki oleh Pyra Labs sebelum akhirnya PyraLab diakuisisi oleh Google.Com pada akhir tahun 2002. Sejak itu, ada banyak aplikasi yang open source yang didedikasikan untuk pengembangan penulis blog.

Blog memiliki fungsi yang sangat beragam, dari sebuah catatan harian, media publikasi dalam sebuah kampanye politik, melalui program media dan korporasi. Beberapa blog dipelihara oleh seorang penulis tunggal, sementara sebagian lainnya oleh beberapa penulis,. Banyak juga weblog yang memiliki fasilitas interaksi dengan penonton, seperti menggunakan buku tamu dan kolom komentar untuk memungkinkan pengunjung untuk meninggalkan komentar atas isi dari tulisan yang dipublikasikan, namun, ada juga berlawanan atau non-interaktif.

Situs web yang terkait dengan berkat weblog, atau secara total merupakan kumpulan weblog sering disebut sebagai blogosphere. Bilamana sebuah kumpulan gelombang aktivitas, informasi dan opini yang sangat besar berulang untuk beberapa subyek atau sangat kontroversial terjadi dalam blogosphere, sering disebut sebagai blogstorm atau badai blog.




Cara Membuat Blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar