Minggu, 04 Maret 2012

Cara Menaikkan Berat Badan Secara Alami

Cara Menaikkan Berat Badan Secara Alami

Firmanharjuanjaya.com - Cara Menaikkan Berat Badan Secara Alami - Media Informasi selanjutnya mengenai Cara Menaikkan Berat Badan Secara Alami. Simak ulasannya lebih lanjut.
Menaikkan berat badan secara alami bagi sebagian orang adalah hal yang sangat menyulitkan. Sama halnya dengan menurunkan berat badan bagi sebagian yang lain. Banyak perjuangan yang telah dilakukan beberapa orang untuk meningkatkan berat badannya, mulai dari mengkonsumsi suplemen dan susu yang banyak dijual di pasaran yang konon dapat meningkatkan suplai kalori dalam tubuhnya, banyak makan makanan berlemak sampai mengkonsumsi camilan tanpa henti.
Seperti halnya menurunkan berat badan, bagi sebagian orang perkara menaikkan berat badan juga menjadi sesuatu yang sulit dan butuh perjuangan. Meskipun ada banyak suplemen di pasaran yang membantu meningkatkan asupan kalori harian, namun hal tersebut belum terbukti aman dan bermanfaat.
Sesungguhnya yang diperlukan untuk menaikkan berat badan secara alami menentukan pola makan yang tepat sehingga selain berat badan akan meningkat anda juga akan menjadi lebih sehat. Berikut adalah cara untuk menaikkan berat badan anda secara alami dan juga sehat:
  1. Pilihlah makanan yang mengandung protein dalam jumlah besar seperti Ikan, Susu, Daging dan juga kacang-kacangan bagi anda yang vegetarian atau tidak duka daging. Selain protein anda juga harus menambahkan menu tinggi karbohidrat dalam makanan anda.
  2. Makan makanan ringan yang sehat dan berkalori tinggi seperti buah-buahan yang sudah dikeringkan stik keju, muffin atau roti kering.
  3. Minumlah lebih sering terutama minuman yang berkalori seperti jus buah, milk shake ataupun susu.
  4. Olahraga, tujuan dari olahraga yang anda lakukan bukanlag membakar kalori dan lemak pada tubuh namun meningkatkan massa otot anda sehingga terlihat lebih berisi dan sehat. Dengan olahraga tingkat metabolism tubuh anda akan lebih tinggi dan cepat sehingga anda akan lebih sering makan.
  5. Ketelatenan dan komitmen. Seperti halnya menurunkan berat badan, meningkatkan berat badan mungkin akan membutuhkan waktu yang lama. Anda harus sabar dan berkomitmen penuh terhadap program yang anda lakukan.
Demikian beberapa tips bagi anda yang ingin meningkatkan berat badan secara alami dan sehat. Semoga tips ini dapat membantu, sampai jumpa dalam tips-tips kesehatan yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar