Kamis, 01 Maret 2012

Gejala Asam Urat

Gejala Asam Urat

Firmanharjuanjaya.com - Gejala Asam Urat - Media Informasi selanjutnya mengenai Gejala Asam Urat. Simak ulasannya lebih lanjut.
Gejala asam urat meliputi apa saja?   Sendi kecil di pangkal jempol kaki adalah tempat yang paling umum dari serangan gejala asam uratartritis gout akut. Serangan akut artritis yg menyebabkan encok pada pangkal jempol kaki secara medis disebut sebagai podagra. sendi lain yang umumnya terkena termasuk pergelangan kaki, lutut, pergelangan tangan, jari, dan siku. serangan gout akut ditandai dengan onset yang cepat nyeri di sendi yang terkena diikuti oleh kehangatan, pembengkakan, perubahan warna kemerahan, dan nyeri. Nyeri dapat intens bahkan menyentuh kulit di atas sendi yang terkena bisa tak tertahankan.

Jika gejala asam urat telah menjadi kronis

Pasien dapat terkena demam dengan serangan gout akut. Serangan-serangan yang menyakitkan biasanya mereda dalam hitungan jam hingga hari, dengan atau tanpa obat. Dalam kasus yang jarang terjadi, serangan dapat berlangsung selama berminggu-minggu. Kebanyakan pasien dengan gout akan mengalami serangan berulang dari arthritis selama bertahun-tahun. Jika gejala asam urat telah kronis, massa gout/nodular kristal asam urat akan tertumpuk di daerah jaringan lunak tubuh yang berbeda. Meskipun yang paling sering ditemukan sebagai nodul keras di sekitar jari-jari, di ujung siku, di telinga, dan sekitar jempol kaki dapat muncul di mana saja di tubuh. Ketika pengerasa kristal muncul di jaringan, kondisi gout dirasakan seperti kelebihan beban asam urat dalam tubuh.
Bagaimana penderita di diagnose menderita encok arthritis? Gout dicurigai ketika pasien dengan riwayat serangan radang sendi yang menyakitkan, terutama di dasar jari-jari kaki. Pergelangan kaki dan lutut adalah sendi yang paling sering terlibat berikutnya dalam gout. Gout biasanya menyerang satu sendi pada satu waktu, sementara kondisi arthritis lainnya, seperti systemic lupus dan rheumatoid arthritis, biasanya menyerang sendi secara bersamaan. Tes yang paling dapat diandalkan untuk gout adalah menemukan kristal asam urat dalam sampel dari cairan sendi yang diperoleh oleh aspirasi bersama (arthrocentesis). Arthrocentesis adalah prosedur umum yang dilakukan dengan anestesi lokal. Dengan menggunakan teknik steril, cairan ditarik (disedot) dari sendi meradang menggunakan jarum suntik dan jarum. Cairan bersama ini kemudian dianalisa untuk kristal asam urat dan untuk infeksi. Diagnosis gout juga dapat dibuat dengan menemukan kristal-kristal asam urat dari bahan yang disedot dari bintil akar dan cairan tophi bursitis. Meskipun banyak dokter yang dapat melakukan prosedur ini, spesialis rheumatologists adalah spesialis yang lebih terlatih dalam evaluasi ini. Kadang-kadang, pasien dengan riwayat klasik dan gejala asam urat bisa berhasil diobati. Namun, jangan terkecoh dengan gejala asam urat, karena kenyataannya banyak jenis penyakit sendi yang menyerupai gout dan penyakit asam urat lainnya, sehingga pemeriksaan penunjang tetap menjadi prioritas dokter.
Jika anda sudah tahu tentang gejala asam urat, ada baiknya Anda juga tahu tentang penyebab asam urat itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar