Jumat, 09 Maret 2012

Cara Berlangganan Paket Telkomsel Blackberry

Cara Berlangganan Paket Telkomsel Blackberry

Firmanharjuanjaya.com - Cara Berlangganan Paket Telkomsel Blackberry - Media Informasi selanjutnya mengenai Cara Berlangganan Paket Telkomsel Blackberry. Simak ulasannya lebih lanjut.
Kita mulai terlebih dahulu dari sejarah "lahirnya" Telkomsel Blackberry. Pada tahun 2005, secara resmi Telkomsel memperkenalkan layanan BlackBerry-nya. Tapi pada saat itu hanya dikhususkan untuk pelanggan korporasi. Setelah itu layanan BlackBerry Telkomsel terus berkembang pesat dan mulai dipasarkan ke semua pelanggan Telkomsel, baik itu pelanggan korporasi dan reguler sampai saat ini. Banyaknya minat dari masyarakat dikarenakan layanan BlackBerry Telkomsel memiliki kualitas jaringan terbaik, dan terluas di seluruh Indonesia. Ini dibuktikan baru-baru ini dengan adanya klaim dari Telkomsel bahwa mereka telah meraih 100 juta pelanggan setia diseluruh Indonesia.

Perbedaan antara pelanggan korporasi dan pelanggan umum yaitu pada fasilitas internet blackberry :
  • Khusus buat pelanggan korporasi, mereka bisa menggunakan paket BES (Blackberry Enterprise Solution). Dimana layanan pushmail BlackBerry memungkinkan para eksekutif dan karyawan di perusahaan dapat mengakses secara otomatis dan merespon email korporatnya dari BlackBerry mereka.
  • Sedangkan untuk masyarakat umum seperti saya dan sobat-sobat semua (kecuali sobat yang termasuk dalam golongan korporasi) bisa menggunakan paket BIS (BlackBerry Internet Service). Dimana layanan pushmail BlackBerry ditujukan untuk semua pelanggan Telkomsel (kartuHALO, simPATI, dan kartuAs). Para pelanggan dapat mengirim dan menerima email melalui ponsel BlackBerry ataupun ponsel lainnya yang telah mendukung BlackBerry Connect (BBC). Email - email yang didukung oleh layanan Blackberry Internet Service adalah email - email yang mendukung protokol POP3/IMAP4 dan free mail yahoo.com dan gmail.com.
Sama seperti provider lainnya yang mendukung BES dan BIS, Telkomsel juga memanjakan pelanggan setianya yang telah berjumlah sekitar 100 juta dengan adanya paket hemat Blackberry Unlimited atau yang disebut "BIS Unlimited".

Cara aktivasi paket layanan Telkomsel BlackBerry yaitu :
1. Registrasi & Unregistrasi dengan cara ketik *363# lalu OK.
Layanan *363# memberikan semua informasi yang dibutuhkan serta cara mudah berlangganan layanan BlackBerry. Seperti Info Paket BB, Paket BlackBerry Unlimited, Paket BlackBerry Business, dll

2. Registrasi & Unregistrasi melalui SMS dan kirim ke 333
==BlackBerry Business (Chat & Mail)==
Paket Harian : bbbizhari(spasi)reg . Tarif = Rp. 3000
Paket Mingguan : bbbizminggu(spasi)reg . Tarif = Rp. 20.000
Paket Bulanan : bbbizbulan(spasi)reg . Tarif = Rp. 65.000 bulan selanjutnya Rp. 80.000

==BlackBerry Lifestyle (Chat & Social Networking)==
Paket Harian : bblifehari(spasi)reg . Tarif = Rp. 2000
Paket Mingguan : bblifeminggu(spasi)reg . Tarif = Rp. 15.000
Paket Bulanan : bblifebulan(spasi)reg . Tarif = Rp. 45.000 bulan selanjutnya Rp. 60.000

==BlackBerry Unlimited (Full Service)==
Paket Harian : bbhari(spasi)reg . Tarif = Rp. 5000
Paket Mingguan : bbminggu(spasi)reg . Tarif = Rp. 35.000
Paket Bulanan : bb(spasi)reg . Tarif = Rp. 90.000 bulan selanjutnya Rp. 99.000

Catatan :
  1. Tunggu sampai sobat mendapatkan SMS balasan, kemudian kita akan diminta untuk reply dengan cara ketik “BB(spasi)ON” (tanpa tanda petik)
  2. Setelah 30 hari, biasanya secara otomatis operator akan memperpanjang masa langganan paket Blackberry sobat. Itupun jika pulsa sobat mencukupi. Jadi kudu hati-hati kalo gak mau meneruskan paket Blackberry-nya.
  3. Untuk berhenti berlangganan paket Telkomsel Blackberry, kirim SMS ke 333 dengan cara ketik “BB(spasi)UNREG”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar