Senin, 27 Februari 2012

Daun Sirih Obat Keputihan

Daun Sirih Obat Keputihan

Firmanharjuanjaya.com - Daun Sirih Obat Keputihan - Media Informasi selanjutnya mengenai Daun Sirih Obat Keputihan. Simak ulasannya lebih lanjut.
Sirih merupakan salah satu tanaman asli Indonesia yang banyak tumbuh di berbagai wilayah. Banyak yang mengenal daun sirih karena khasiatnya yang sangat efektif untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti keputihan misalnya.
Keputihan merupakan salah satu masalah bagi kaum wanita karena keberadaannya membuat tidak nyaman dan sangat menggannggu aktivitas. Keputihan sendiri berupa cairan yang tidak sewajarnya, dan menyebabkan rasa gatal pada beberapa wanita. Hampir semua wanita pernah mengalami penyakit keputihan, baik wanita dewasa, usia lanjut bahkan kanak-kanak.
Manfaat Daun Sirih untuk keputihan :
Sirih yang nama latinnya Piper betle L mempunyai kandungan kimia minyak atsiri (kadinen, kavikol, sineol, eugenol, karvakol), zat samak. Bagian yang digunakan adalah daun, getah dan minyaknya.
Selain dapat mengobati keputihan, daun sirih juga berhasiat untuk berbagai macam penyembuhan lainnya seperti : obat bisul, hidung berdarah(mimisan), radang selaput lendir mata, trachoma, mulut berbau, gigi goyah , gusi bengkak, radang tenggorokan, encok, jantung berdebar-debar, kepala pusing, terlalu banyak keluar air susu, batuk kering, demam nifas, sariawan.
Khasiat daun sirih sebagai salah satu obat untuk mengobati keputihan teruji secara klinis di berbagai bidang kesehatan. Pemanfaatan sirih bisa tunggal atau dikombinasikan dengan tanaman obat lainnya.
Berikut adalah resep atau ramuan daun sirih yang biasa digunakan para wanita untuk mengobati penyakit keputihannya :
1. Rebus 10 daun sirih yang telah dicuci bersih kedalam 2,5 liter air.
2. Gunakan air rebusan yang masih hangat tersebut untuk mencuci vagina.
3. Lakukan berulang-ulang sampai terasa ada perubahan.
4. Bila masih tetap tidak ada perubahan. Segera berkonsultasi dengan Dokter.
Dampak yang ditimbulkan akibat terlalu sering menggunakan air dari daun sirih tersebut biasanya warna dari Miss V kita menjadi tampak tidak segar atau malah menjadi agak kehitam-hitaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar